0010.CIRI-CIRI KELUARNYA AIR MANI

PERTANYAAN 

Endi Law
apakah wanita punya air mani? dan bedanya apa dengan air mani laki2? monggo dijawab y. matur nuwun.


JAWABAN




  • Sunde Pati 

    dokumen piss

    http://www.piss-ktb.com/2012/06/1658-ciri-ciri-keluarnya-air-mani.html

    1658. CIRI-CIRI KELUARNYA AIR MANI

    PERTANYAAN :

    Tukang-Sapu Piss-ktb
    Afwan Pertanyaan Titipan...
    Assalaamu'alaikum...
    Bagaimana hukumnya jika mani keluar dengan sendirinya ketika kita buang air kecil atau BAB apakah kita tetap diwajibkan mandi wajib?
    Saya sering mengalami hal itu keluar cairan seperti mani jumlahnya lumayan banyak sekitar 1 sendok teh tapi kadang sedikit ketika buang air kencing atau BAB, padahal saya tdk sedang syahwat, itu terjadi begitu saja...
    Mohon pencerahannya...Terimakasih...

    JAWABAN :

    >> Dewan Masjid Assalaam

    Ciri mani :
    1. Tadaffuq (keluarnya melonjak2)
    2. Taladdzudz (keluarnya berasa nikmat)
    3. Bau tepung
    4. Seperti adonan/pasta saat basah
    5. Seperti putih telur saat kering.

    Salah satu saja ciri di atas terpenuhi maka ia dihukumi mani, jika semua ciri itu tidak ditemukan maka bukan mani. Misal keluarnya nikmat tetapi berbentuk darah maka ia tetap dihukumi mani.

    >> Masaji Antoro

    وَيُعْرَفُ ) الْمَنِيُّ ( بِتَدَفُّقِهِ ) وَهُوَ خُرُوجُهُ بِدَفَعَاتٍ ، قَالَ تَعَالَى { مِنْ مَاءٍ دَافِقٍ } ( أَوْ لَذَّةٍ ) بِالْمُعْجَمَةِ ( بِخُرُوجِهِ ) أَيْ وُجْدَانِهَا وَإِنْ لَمْ يَتَدَفَّقْ لِقِلَّتِهِ وَيَلْزَمُهُ فُتُورُ الذَّكَرِ وَانْكِسَارُ الشَّهْوَةِ غَالِبًا ( أَوْ رِيحُ عَجِينٍ ) وَطَلْعِ نَخْلٍ ( رَطْبًا وَبَيَاضَ بَيْضٍ جَافًّا ) وَإِنْ لَمْ يَتَدَفَّقْ وَيُلْتَذَّ بِهِ كَأَنْ خَرَجَ مَا بَقِيَ مِنْهُ بَعْدَ الْغُسْلِ فَأَيُّ صِفَةٍ مِنْ الثَّلَاثِ وُجِدَتْ كَفَتْ إذْ لَا يُوجَدُ شَيْءٌ مِنْهَا فِي غَيْرِهِ ، وَقَوْلُهُ رَطْبًا وَجَافًّا حَالَانِ مِنْ الْمَنِيِّ لَا مِنْ الْعَجِينِ وَبَيَاضِ الْبَيْضِ ، وَلَا أَثَرَ لِثَخَانَةٍ أَوْ بَيَاضٍ فِي مَنِيِّ الرَّجُلِ وَلَا ضِدَّ ذَلِكَ فِي مَنِيِّ الْمَرْأَةِ ( فَإِنْ فَقَدَتْ الصِّفَاتِ ) أَيْ الْخَوَاصِّ الْمَذْكُورَةِ ( فَلَا غُسْلَ ) لِأَنَّهُ لَيْسَ بِمَنِيٍّ

    CIRI-CIRI KELUAR AIR SPERMA

    • Keluarnya secara muncrat berdasarkan firman Allah “Dari air yang muncrat/sperma”
    • Keluarnya disertai rasa nikmat (walaupun mungkin tidak harus disertai muncrat saking sedikitnya yang keluar, dan lazimnya disertai dengan kehangan batang kemaluan serta memuncaknya birahi
    • Berbau seperti adonan roti atau serbuk kurma

    Baik mani tersebut keluarnya basah atau berwarna putih keringmeskipun tidak tidak disertai muncrat atau kelezatan saat keluarnya seperti sisa-sisa sperma yang keluar setelah mandi besar.Bila ditemukan salah satu ciri diatas maka sudah cukup menghukumi keberedaan ‘sperma’ atas cairan yang dikeluarkan oleh seseorang sebab ciri diatas tidak terdapati pada cairan selain mani.
    Tidak berpengaruh pada sperma seorang pria akan kekentalan dan warna putihnya.Sperma Wanita dalam ciri-ciri diatas tidak menyalahi (berbeda) dengan sperma pria.Bila tidak terdapati ciri-ciri diatas maka tidak diwajibkan seseorang mandi besar karena cairan yang keluar dapat dipastikan bukanlah sperma.
    Hasyiyah Syibro Malisy II/6



    LINK DISKUSI

    https://www.facebook.com/groups/545259458845146/permalink/545875588783533/

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr wb
Saya punya saran, bagai mana kalau gambar orang yang sedang ciuman itu diganti saja, karena rasanya kurang pas memasang gambar seperti itu.

Posting Komentar

Copyright © KAJIAN ISLAM SEPUTAR SEKS - DONK 2014-2015
Ikuti Kami di Facebook & Fans Page