0111: TEKNIK MENGENCANGKAN PAYUDARA YANG KENDOR

Oleh: Qieqie Aziz




Tanya :

Saya wanita berusia 29 tahun, sudah menikah dan memiliki satu anak. Saya ingin bertanya bagaimana cara mengencangkan payudara yang mengendor sehabis masa menyusui. Adakah cara yang aman dan benar secara medis? Terima kasih.Nika

Jawab :

Mengencangkan payudara, baik setelah menyusui atau yang memang sudah mulai mengendur, dapat dilakukan dengan mempraktekkan senam payudara. Senam payudara adalah senam khusus untuk mengencangkan payudara. Manfaat senam payudara adalah menjaga otot dada (pektoral) sebagai penyangga agar tetap kencang, juga untuk mencegah payudara turun atau kendur sebelum waktunya.

Olahraga lainnya yang dapat membantu mengencangkan payudara adalah mendayung, berenang, latihan angkat beban ringan menggunakan alat-alat pemberat tangan, dan juga beberapa gerakan yoga.

Gerakan senam payudara antara lain:

1. Gerakan pertama, pertemukan telapak tangan di depan belahan payudara Anda, berdiri dengan posisi tegak dan lalukan gerakan saling menekan dengan kedua telapak tangan, tahan selama 5 detik. Rileks saja, dan ulangi gerakan tersebut 10 kali.

2. Gerakan kedua, cengkeram siku kanan dengan telapak tangan kiri, dan siku kiri dengan telapak tangan kanan, dengan posisi siku sejajar bahu. Tarik-tarik ke dua arah (ke dalam dan ke luar), jangan sampai terlepas. Ulangi gerakan tersebut 10 kali.

3. Gerakan ketiga, kaitkan jemari tangan kanan dan kiri Anda di bawah dagu (seperti posisi berdoa), kemudian tarik kedua tangan Anda ke arah yang berlawanan, namun tahan agar jemari tetap bersatu, dan tahan selama 5 menit.

Jika sudah menyelesaikan senam payudara, anda perlu tahu cara yang benar memijat payudara. Dimulai dengan payudara kanan, dengan gerakan ke atas, menggunakan kedua telapak tangan. Kemudian dengan sapuan telapak tangan, bentuklah payudara agar menjulang dengan cara mengusap-usap dari segala arah menuju ke tengah puting susu. Kumpulkan daging payudara ke arah tengah dengan gerakan seperti mencubit.

Intinya, bila otot dada dilatih, maka dasarnya akan membesar dan terangkat ke atas sehingga payudara akan tampak lebih kencang.

Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © KAJIAN ISLAM SEPUTAR SEKS - DONK 2014-2015
Ikuti Kami di Facebook & Fans Page