0470. SEKELUMIT KETERANGAN TENTANG DAJJAL

• Mbah Godek

SEKELUMIT KETERANGAN TENTANG DAJJAL

وأما شق الاول، وهو شق بن حويل بن إرم بن سام بن نوح عليه السلام، فهو اول كاهن في العرب العاربة، وارم ابو الجبابرة من عاد وثمود وطسم وجديس وغيرهم، ويقال إنه كانت له عين واحدة في جبهته، ويقال إنه [ كان ] يشق وجهه نار.

ويقال ان الدجال من ولده، ويقال إنه هو الدجال بعينه، أنظره الله إلى وقته، وهو محبوس في بعض جزائر البحر.

وفي حديث تميم الداري انه خرج في بعض الاسفار فوقع إلى جزيرة، فرآه وخاطبه، وسأله عن ظهوره، وانه وجده مغلولا، مشدودا إلى صخرة، وأن الشياطين تأتيه بما يأكله، على ما يقول.

وفي خبر آخر أنه لا يحتاج إلى الغذاء، ورآه تميم الداري، وله عين واحدة، وحدث بذلك النبي صلى الله عليه وسلم، وكان يرويه عنه فيقول: حدثني تميم الداري، ويذكر طرفا من خبر الدجال.

ويقال إن أمه امرأة من الجن عشقت أباه حويلا، فتزوجته فأولدها الدجال وهو خوص بن حويل،

Adapun syaq al awal yaitu Syaq bin Huwail bin Irmi bin Sam bin nabi Nuh alaihis salam.

Syaq adalah dukun ilmu hitam pertama di Arab, sedangkan Irmi adalah moyangnya raja tega dari kaum ‘Ad, Tsamud, Thosam, Judais dan selainnya. Dikatakan bahwa Syaq itu punya mata 1 dikeningnya. Dikatakan lagi bahwa api telah membakar wajahnya.

Dikatakan bahwa Dajjal adalah keturunannya ,
dikatakan lagi bahwa ia adalah Dajjal memandang segi matanya yg mana ALLOH telah memberi penglihatan waktu itu, dia dibui / dihukum disebagian pulau-pulau samudera. 

Pada hadisnya tamim addari bahwa ia disuatu senja jalan2 sampai disuatu pulau, lalu dia melihat Dajjal dan berbicara padanya dan bertanya tentang kemunculannya, dan tamim menemuinya dalam keadaan terbelenggu dan diikat pada batu besar, dan para syetan berdatangan membawa makanan buat dia makan pada apa yang dia minta.

Dan pada kabar yang lain bahwa Dajjal itu tidak butuh makan. Tamim ad-Dari melihat Dajjal bahwa Dajjal itu punya 1 mata dan bercerita pada nabi Muhammad saw.

Oleh sebab itu, Nabi bersabda "
" bercerita padaku tamim addari dan disebagian sisi menjelaskan tentang kabar dajjal dikatakan bahwa ibunya Dajjal adalah wanita dari golongan jin yang sangat cinta pada ayahnya Dajjal yg bernama huwail lalu menikah dan melahirkan Dajjal. "

Nama Dajjal adalah Hudl bin Huwail


أخبار الزمان - (ج 1 / ص122)

WALLOHU A'LAM

LINK ASAL :
https://www.facebook.com/groups/kiss.donk/permalink/615495585154866/



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © KAJIAN ISLAM SEPUTAR SEKS - DONK 2014-2015
Ikuti Kami di Facebook & Fans Page