0450. MITOS DAN FAKTA SEPUTAR PAYUDARA

• Nissa Asysyifa

Assalamu'alaikum sahabat KISS...
ingin berbagi sedikit info.

MITOS DAN FAKTA SEPUTAR PAYUDARA

Mitos: payudara yang sehat adalah yang besar
Fakta: Salah. Payudara yang sehat tidak di tentukan oleh ukurannya, tetapi lebih kearah apakah ia mengandung penyakit atau tidak.

Mitos: Payudara yang sehat besarnya sama antara sebelah kiri dan kanan.
Fakta: Salah. Jarang sekali ada orang yang ukuran payudaranya sama kiri dan kanan. Biasanya yang satu lebih besar dari lainnya.

Mitos: Payudara yang besar akan menghasilkan ASI yang banyak.
Fakta: Salah. Besar kecilnya ukuran payudara tidak berhubungan dengan kemampuan menyusui bayi. Bisa saja seseorang yang payudaranya terlihat datar menghasilkan ASI yang cukup banyak untuk memberi makan bayi, dan bisa pula terjadi seorang ibu yang berdada besar tidak menghasilkan ASI yang cukup atau bahkan tidak menghasilkan ASI sama sekali. Yang sebenarnya berpengaruh adalah bentuk putting payudara. Bila putingnya menunjukkan kelainan, misalnya terbelah atau masuk kedalam, mungkin akan timbul kesulitan pada saat menyusui bayi.

Mitos: Laki-laki lebih suka cewek yang berpayudara besar karena lebih seksi.
Fakta: ini juga salah karena ukuran tentang seksi atau tidak sangat relative dan tergantung pada individu pria yang bersangkutan. Merupakan hal yang biasa kalau kita punya bayangan tentang pasangan ideal kita. Seperti juga wanita, ada yang senang dengan pria atletis, berbulu lebat, ada yang lebih memilih pria kurus, tinggi berkaca mata, pria juga begitu. Ekspektasi mengenai pasangan ideal ini bisa bervariasi menyangkut tinggi badan, warna kulit, rambut ikal atau lurus, sampai masalah payudara. Selera pria tentang payudara wanita ini juga banyak di pengaruhi oleh factor lingkungan.

Mitos: payudara dapat di perbesar dengan mengoleskan krim tertentu atau melakukan olahraga tertentu.
Fakta: Salah. Ukuran payudara lebih di tentukan oleh factor genetis dan bukan factor latihan. Selain itu, payudara tidak mempunyai jaringan otot, sehingga tidak ada olah raga apapun yang dapat memperbesarnya, karena olahraga berpengaruh pada perkembangan otot,. Tetapi, ada gerakan-gerakan tertentu yang mempengaruhi pembesaran otot dada. Kalau otot dada kita berkembang, ototmatis mendorong payudara lebih ke depan sehingga kelihatan lebih besar, sedangkan payudaranya tetap pada ukurannya. Untuk krim yang diiklankan mengandung hormone yang dapat memperbesar ukuran payudara. Memang besar kecilnya payudara dipengaruhi oleh hormone. Tetapi karena hanya dioles dari luar, hormone ini hanya bekerja di permukaan kulit dan tidak mempengaruhi keseluruhan jaringan.

Mitos: Sentuhan pria pada payudara wanita dapat merangsang pembesaran payudara.
Fakta: Sekali lagi, ukuran payudara di tentukan oleh factor genetis. Tidak ada tindakan apapun yang dapat memperbesar atau mengecilkan payudara selain operasi atau bedah plastic.

Mitos: wanita yang payudaranya kelihatan melorot pasti sudah pernah berhungan seks.
Fakta: Salah. Payudara kelihatan melorot karena adanya gaya gravitasi. Semakin besar payudara, akan semakin berat, sehingga kemungkinan untuk terlihat melorot pun semakin besar. Disinilah fungsi BH. BH yang baik dapat membantu menyokong payudara.

Mitos: Kanker payudara hanya dapat dialami oleh wanita.
Fakta: Tidak. Walaupun memang tidak sebanyak yang terjadi pada wanita, beberapa pria juga menjadi korban kanker payudara.

LINK ASAL :
https://www.facebook.com/groups/kiss.donk/permalink/609236969114061/

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © KAJIAN ISLAM SEPUTAR SEKS - DONK 2014-2015
Ikuti Kami di Facebook & Fans Page