0694. ALLAH BERSAMAKU , ALLAH MEMANDANGKU , ALLAH MENYAKSIKANKU

• Ibnu Al-Ihsany


CERITA KLASIK KAUM SARUNGAN:

*** ALLÂH Bersamaku, ALLÂH Memandangku, ALLÂH Menyaksikanku ***

Sahl bin Abdullah At-Tusturi ra, berkata:
"Sejak berusia tiga tahun, aku telah melakukan shalat malam. Suatu hari kuperhatikan bagaimana pamanku Muhammad bin Sawwar melakukan shalat.

Selepas shalat, beliau berkata kepadaku:
"Apakah kau tidak berdzikir kepada Allah yang telah menciptakanmu?"

"Bagaimana cara berdzikir kepada-Nya?" tanyaku.

"Ketika kau kenakan pakaianmu, ucapkanlah kalimat di bawah ini dalam hatimu tanpa menggerakkan lisan sebanyak 3 (tiga) kali:

الله معي ، الله ناظر إلي ، الله شاهدي

ALLÂHU MA'Î, ALLÂHU NÂDHIRUN ILAYYA, ALLÂHU SYÂHIDÎ

"Allâh Bersamaku, Allâh Memandangku, Allâh Menyaksikanku."

Setelah beberapa hari aku mengamalkan dzikir itu, pamanku berkata: "Bacalah dzikir tersebut sebanyak 7 (tujuh) kali setiap malam."

Anjuran beliau ini pun aku lakukan.

Beberapa hari kemudan beiau berkata:
"Bacalah dzikir itu setiap malam sebanyak 11 (sebelas) kali."

Setiap malam kubaca dzikir tersebut sebanyak 11 (sebelas) kali. Hatiku merasa nikmat.

Setelah setahun berlalu, pamanku berkata:
"Amalkan dan lakukan secara berkesinambungan apa yang telah aku ajarkan kepadamu sampai kau mati nanti. Kalimat itu akan bermanfaat bagimu di dunia dan akhirat."

Bertahun-tahun dzikir itu aku amalkan dan aku menemukan kenikmatan dalam hatiku.

Suatu ketika pamanku berkata:
"Wahai Sahl, Barang siapa (yang selalu merasa) Allah bersamanya, memandangnya, dan menyaksikannya, apakah dia akan bermaksiat kepada-Nya? Wahai Sahl, hati-hatilah, jangan sampai kau bermaksiat kepada-Nya."

LINK ASAL :
https://www.facebook.com/groups/kiss.donk/permalink/638029939568097/

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © KAJIAN ISLAM SEPUTAR SEKS - DONK 2014-2015
Ikuti Kami di Facebook & Fans Page