0660. KYAI DAN DO'A SAPU JAGAD

• Riena Naila Faiza


-tata krama hati-

KISAH NYATA YANG DISAMARKAN ツ

suatu saat kyai kedatangan tamu yg hendak sowan-silaturrahim pada beliau.. tamu tsb membawa begitu banyak hadiah untuk kyai... ketika bertemu beliau, tamu tsb bercerita banyak tentang usaha besar yang akan dibangunnya terakhir minta doa supaya segala doa hajatnya juga lancar usahanya tsb.. kyai hanya berdoa doa sapu jagat... akhirnya tamu tsb pulang..

ketika berada diluar hendak menuju parkiran tamu tsb terus bergumam kesal tidak ikhlas kyai pelit lah kyai apalah dibawakan banyak hadiah minta doa tapi cuma didoakan sapu jagat dst... dan kebetulan ada santri yg tahu kejadian tsb akhirnya melapor pada kyai bahwa tamu tsb kesal dengan beliau... akhirnya beliau tersenyum lalu dawuh :

"nak... kamu tahu kan kalau seseorang mendoakan saudaranya tanpa diketahui ybs itu lebih mustajab.. dan yg kedua saya tidak ingin menjadi orang 'terpeleset'... hanya karna dia bawa banyak hadiah, hanya karna dia dihadapan saya... doa saya malah saya buat2, doa tsb saya panjangkan saya buat (seolah) khusyu'.. saya tidak ingin itu nak"

"tapi tamu tadi malah kesal juga suudlon dengan njenengan kyai"

"tak masalah nak... saya tidak butuh peniliaian juga ridlo sesama makhluq, saya hanya butuh penilaian dan ridlo Sang Khaliq... saya akan tetap doakan kebaikan untuknya juga supaya hajatnya terkabul" jawab beliau dengan tawadlu'nya ツ

LINK ASAL :
https://www.facebook.com/groups/kiss.donk/permalink/633371040033987/

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © KAJIAN ISLAM SEPUTAR SEKS - DONK 2014-2015
Ikuti Kami di Facebook & Fans Page