0687. ANAK KECIL DAN DO'A

• Riena Naila Faiza


-tata krama hati-

kyai kedatangan tamu bersama putranya yang masih kecil untuk meminta doa pada beliau...

"kyai... doakan saya punya uang yang banyak kyai"

"iya.... insyaaAllah"

"doakan juga toko saya laris banyak yang beli kyai" "

iya.... insyaaAllah"

"doakan saya ini itu kyai.... bla bla bla" banyaaak doa yg dititipkan pada kyai "

"iya.... insyaaAllah" jawab kyai dengan senyum sabar dan tawadlu'

pada saat yang bersamaan anak tamu tadi memakan aneka kue yang dihidangkan untuk tamu bahkan anak tadi mengambil beberapa permen dan biskuit dan disimpan dalam kantong celananya penuh... tentu saja tamu tadi malu dengan tingkah anaknya...

"nak... jangan ambil banyak2, yang punya sopan santun!" dengan nada memarahi anaknya

"maafkan putra saya kyai... maklum masih anak" lanjut tamu meminta maaf pada beliau... akhirnya tamu tadi pamit dan pulang

beliau memanggil santri beliau yang kebetulan tahu persis kejadian awal sampai akhir lalu dawuh :"nak... saya ini bingung, sebenarnya yang anak kecil itu tadi siapa?"

"kenapa kyai?"

"tamu tadi ngelarang anaknya ambil makanan banyak2 krna tidak sopan, sedangkan dia sendiri minta "banyaaaakk" untuk urusan dunianya... saya bingung siapa sebenarnya yang anak kecil"

"......... "

santri hanya diam mendengarkan penjelasan kyai

"andaikata akal anak tadi sudah sempurna lalu hatinya hidup... paling anak tadi protes balik ke orang tuanya  , sebab saya masih kecil lumrah saya minta banyak tidak punya sopan... bapak sama ibu sudah dewasa sudah besar tapi masih seperti anak kecil tidak pnya sopan santun.. ngatur Tuhan"

LINK ASAL :
https://www.facebook.com/groups/kiss.donk/permalink/641253789245712/

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © KAJIAN ISLAM SEPUTAR SEKS - DONK 2014-2015
Ikuti Kami di Facebook & Fans Page