0584. SUDAHKAH KITA BERSHOLAWAT ? ? ?

• Tahta Alfina


SUDAHKAH KITA BERSHOLAWAT ? ? ?

Diceritakan dalam Kitab Mukasyafah Qulb karangan Hujatul Islam , Imam Al Ghazali Rahimahullah pada bab menyatakan mahabbah kepada Baginda Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wa Sallam .

Bahwa ada seorang lelaki yang tidak pernah membaca shalawat kepada Baginda Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wa Sallam . Pada suatu malam, dia melihat Baginda Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wa Sallam akan tetapi Baginda Nabi tidak menolehnya.
Kemudian lelaki itu bertanya,
" Ya Rasulullah, apakah engkau marah padaku? "

Baginda Nabi menjawab,
" Tidak ."

Dia bertanya lagi :
" Mengapa engkau tidak menoleh kepadaku? "

Baginda Nabi menjawab :" Karena aku tidak mengenalmu ."
Lalu dia berkata :
" Bagaimana mungkin engkau tidak mengenaliku ? Aku adalah seorang lelaki dari umatmu . Padahal para ulama telah menyatakan bahwa engkau lebih mengenali umatmu daripada ayah ibunya ?"

Lalu Baginda Nabi berkata,
" Mereka benar. Aku tidak mengenalimu karena engkau tidak mau mengingatku dengan membaca sholawat. Padahal aku kenal umatku itu tergantung kepada bacaan sholawat mereka kepadaku. "

Kemudian lelaki itu terbangun. Ia lantas mewajibkan dirinya membaca sholawat seratus kali setiap hari. Setelah berbuat demikian, maka beberapa hari kemudian dia bermimpi melihat Rasulullah lagi ,
Baginda Nabi berkata kepadanya :
" Sekarang aku telah mengenal engkau dan aku syafaati engkau. "

--------
- Tanya kepada diri kita sendiri :Apakah kita telah rutin melantunkan shalawat kepada Baginda Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wa Sallam ?
Jika jawabannya TIDAK , kita patut risau dengan keadaan diri kita di hari kiamat kelak . . .
LINK ASAL :
https://www.facebook.com/groups/kiss.donk/permalink/629373487100409/

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © KAJIAN ISLAM SEPUTAR SEKS - DONK 2014-2015
Ikuti Kami di Facebook & Fans Page