0575. GATAL - GATAL PADA PERUT SAAT HAMIL

• Kanjeng Mami

GATAL" PADA PERUT SAAT HAMIL

Kebanyakan ibu hamil mengalami stretch mark atau peregangan kulit di trimester akhir kehamilannya. Jika stretch mark terjadi, maka tak jarang Ibu akan merasakan gatal bahkan kesemutan pada bagian perut. Hingga akhirnya Ibu akan refleks menggaruk perut, dan meninggalkan bekas garukan yang tidak sedap dipandang.

Menggaruk perut bukanlah solusi terbaik untuk Ibu lakukan. Menahan rasa gatal atau hanya mengelus perut tanpa menggaruknya dengan kuku justru bisa menjadi solusi terbaik. Namun beberapa cara berikut juga bisa Ibu gunakan untuk menghindari rasa gatal pada perut, diantaranya adalah :

• Pilihlah pakaian yang longgar untuk Ibu kenakan dalam menjalankan aktivitas harian. Pakaian berbahan katun juga dapat menjadi pilihan yang tepat terutama jika digunakan pada cuaca yang panas.

• Kompres perut Ibu dengan kain yang lembap dan dingin. Hal ini bisa membantu mengurangi rasa gatal pada perut Ibu.

• Olesi perut dengan lidah buaya. Lidah buaya dapat mencegah rasa gatal saat hamil dan juga dipercaya dapat menghilangkan stretch mark.

• Oleskan perut dengan olive oil. Kandungan yang terdapat pada olive oil dipercaya dapat melembabkan dan menghaluskan kulit. Ibu cukup mengolesi sedikit olive oil ke bagian perut secara merata setiap sehabis mandi.

• Hindari berpanas-panasan di udara yang terik. Jika perlu gunakan pelindung kepala dan pakaian yang serap keringat untuk menghindarinya gatal pasca terkena paparan sinar matahari.

• Pakailah sisir untuk menggaruk bagian yang gatal pada perut. Namun, ibu harus memilih sisir yang tumpul untuk dapat digesekkan perlahan di perut. Lebih baik pula jika menggaruk perut dengan sisir dilakukan dengan memakai baju atau kain untuk menghindari luka pada kulit perut.

• Jangan gunakan sabun mandi dengan aroma yang menyengat karena aroma tertentu bisa menyebabkan iritasi pada kulit Ibu. Jangan pernah teledor meninggalkan sisa sabun pada tubuh Ibu untuk menghindari kemungkinan terjadinya gatal.

• Hindari mandi dengan air hangat karena air ini dapat menyebabkan kulit kering. Kulit yang kering dapat membuat rasa gatal bertambah buruk.


*Berbagai Sumber*

LINK ASAL :
https://www.facebook.com/groups/kiss.donk/permalink/627832447254513/

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © KAJIAN ISLAM SEPUTAR SEKS - DONK 2014-2015
Ikuti Kami di Facebook & Fans Page